SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 22 Juli 2011


TERSENYUMLAH,
JIKA TIDAK INGIN MERUGI
Senyummu untuk saudaramu adalah sedekah (HR.Muslim)

kita sering memahami hadits ini dengan kita memaksakan diri untuk menebar senyum pada siapapun tanpa ada  keinginanan dari kita untuk menjadikan senyum bagian dari karakter kita padahal dari kajian medis maupun psikologis senyum memiliki dampak yang luar biasa dalam kehidupan. Apalagi
kondisi interaksi antar  masyarakat kita saat ini mengalami krisis, komunikasi sosial kering dan hambar maka tak heran jika kemudian  menjadi masyarakat yang anarkis dan mudah diadu domba sebuah pergeseran nilai sosial  yang memprihatinkan dari sebuah bangsa yang dulu dikenal keramahannya kini kehilangan senyumnya
Kehidupan Rasulullah senantiasa dihiasi dengan senyuman. Para sahabat adalah saksi kehidupan yang penuh dengan senyuman. Abdullah bin Al-Harits,r.a.  menuturkan, yang artinya, “Tidak pernah aku melihat seseorang yang lebih banyak tersenyum daripada Rasulullah SAW.” (Riwayat At-Tirmidzi).
Tentu, Tidak asal tersenyum, . kita harus melakukan senyuman itu dengan ketulusan yang muncul dari balik hati kita dan senyum semacam ini akan berimplikasi positif pada psikologis kita. Senyuman itu mampu menciptakan kegembiraan, membuat suasana menjadi ceria, membantu mengembangkan keinginan yang baik. Jika dalam bisnis, membangkitkan semangat, dan mempererat hubungan dengan orang lain. Dan, dengan tersenyum, kita dapat mengatur perasaan. Sehingga, kita menjadi lebih bersemangat dan dimampukan untuk melayani pelanggan dengan lebih baik, atau menjual dengan efektif.
Beberapa manfaat senyum yang dikaitkan dengan pelayanan, antara lain:
a.    Senyum Membuat Anda Menjadi Terlihat Lebih Menarik
Dengan tersenyum untuk orang lain akan membuat penampilan Anda menjadi lebih menarik. Karena, penampilan rapi dan menarik merupakan salah satu hal yang mempengaruhi keberhasilan suatu pelayanan. Jika Anda berpenampilan buruk dan berkesan asal-asalan, maka konsumen juga tidak akan mau untuk berhubungan dengan Anda. Penampilan yang rapi memang diperlukan. Namun, meski penampilan Anda terlihat begitu menarik, bila selalu memasang muka masam maka layanan yang Anda lakukan tidak akan pernah berhasil. Karena itu, disamping penampilan yang rapi, senyum tetap diperlukan agar penampilan Anda terlihat lebih menarik.
b.    Senyum Membuat Anda Terlihat Lebih Sukses
Calon konsumen akan merasa lebih percaya akan kualitas pelayanan yang Anda tawarkan, jika Anda terlihat begitu yakin dan berpenampilan layaknya seseorang yang sukses. Selain penampilan yang prima, gaya yang meyakinkan, dan tata bahasa yang baik, senyum memang perlu dilakukan untuk membuat seseorang terkesan lebih sukses, dan menambah kepercayaan konsumen kepada pelayanan yang disediakan oleh perusahaan.

c.    Senyum Membuat Anda Cenderung Berpikir Positif
Jika Anda tersenyum, maka hati juga akan merasa lebih senang dan sanggup menerima segala keadaan yang ada. Dalam menjalankan pelayanan kepada konsumen, terkadang Anda juga menerima perlakuan yang tidak menyenangkan. Namun, jika kita berusaha untuk ikhlas dan tetap tersenyum serta tidak terus menggerutu, maka hal tersebut akan membantu Anda senantiasa berpikir positif menghadapi segala kenyataan yang ada. Selanjutnya, Anda akan sanggup untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan konsumen.  Konsumen pun akan merasakan bahwa pelayanan  yang diberikan oleh perusahaan Anda sangat memuaskan.

d.    Senyum Mengubah Mood Seseorang
Dalam menyediakan pelayanan, terkadang Anda mengalami hal yang tidak menyenangkan dari konsumen. Apalagi, jika konsumen itu sedang dalam mood yang tidak baik. Senyum merupakan cara yang efektif untuk menjernihkan keadaan yang ada. Karena, ketika Anda tidak terjebak dengan mood konsumen yang lagi buruk dan tetap tersenyum padanya, maka hal itu dapat menjernihkan keadaan yang ada dan mengubah mood konsumen yang awalnya buruk menjadi lebih baik. Sehingga, dia akhirnya akan merasakan kepuasan ketika memanfaatkan pelayanan dari perusahaan Anda.
Mitra AHAD-NET yang Berbahagia, Senyum adalah lambang optimisme, simpati, empati, keceriaan, berpikir positif, persahabatan dan sikap-sikap positif lainnya. Tidak ada salahnya kan bila Anda selalu menyempatkan bibir Anda untuk selalu tersenyum? Selain Anda akan lebih mudah bergaul dengan para konsumen Anda, senyuman bisa menjadi awal dari keberhasilan bisnis Anda. Tersenyumlah.jika tidak ingin jadi orang yang merugi








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat