SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Rabu, 20 Juli 2011

Gagal itu biasa, yang LUAR BIASA adalah BANGKIT dari kegagalan untuk meraih SUKSES yang sebenarnya

Setiap manusia pasti pernah merasakan kegagalan , kekecewaan atau sejenisnya. Namun setiap manusia memiliki respon yang berbeda dari peristiwa kegagalannya. Beda seorang pemenang dan pecundang adalah dari sikap mereka dalam merespon kegagalan tersebut. Seorang  pemenang bukanlah orang yang tidak pernah merasakan kegagalan, namun mereka mampu bangkit kembali dari kegagalan tersebut sekaligus menjadikan peristiwa kegagalannya sebagai pelajaran yang berharga. Mereka mampu mengatasi tekanan berat dari peristiwa kegagalannya. Demikian juga berprofesi sebagai mitraniaga AHAD-NET tentunya tak lepas dari penolakan-penolakan calon prospek diawal-awal proses, namun leader sejati adalah leader yang tidak pernah menyerah sampai kapanpun, dan dalam kondisi apapun. Namun tentunya ada tips yang perlu dimiliki apabila perasaan gagal muncul, dan harus kembali bangkit untuk meraih sukses yang sebenarnya. Berikut tipsnya:

1. Bersikap dan berpikir Positif terhadap Kegagalan
Ingat! kegagalan bukanlah suatu yang harus ditakuti. Dengan bersikap positif, Anda mampu memandang suatu kegagalan sebagai peristiwa hidup yang harus dialami (proses kehidupan). Dengan demikian, mental Anda akan semakin kuat. Percayalah pasti ada sebuah hikmah dari sebuah kegagalan.

2. Mencari penyebab Kegagalan
Secara umum, ada dua faktor utama penyebab kegagalan, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor internal merupakan faktor yang berasal dari dalam diri sendiri, seperti kurang memiliki semangat dan motivasi dalam mengerjakan sesuatu atau tidak disiplin waktu. Bila sudah disadari, maka harus Anda sendiri yang merubahnya. Ingat! sukses atau tidaknya Anda dimulai dari dalam diri sendiri. Sedangkan faktor Eksternal merupakan faktor penyebab di luar diri sendiri. Misalnya kurangnya dukungan dari orang terdekat, pesaing yang terlalu banyak, atau kurangnya fasilitas.

3. Atasi Kegagalan

Setelah mengetahui penyebab kegagalan, atasi secara bertahap. Prioritaskan penyebab utama, kemudian penyebab lainnya. Buatlah catatan hal-hal yang sering membuat gagal. Jangan mencari kambing hitam dalam mencari penyebab kegagalan.

4. Gali kekuatan Diri
Catatlah apa saja kekuatan dan potensi diri Anda, yang tersembunyi maupun yang nampak. Jika Anda bisa mengembangkan potensi Anda dengan baik, maka sukses takkan jauh – jauh dari Anda.
5. Tangkap Peluang
Jangan hanya diam merenungi nasib. Tangkap peluang yang ada, Ingat!, Anda tidak akan pernah mendapatkan kesempatan itu jika Anda sendiri tidak pernah berusaha mencarinya.
6. Trial and Error
Dengan melakukan trial and error, Anda akan mengetahui sejauh mana kita mau dan berani mencoba kembali kegagalan itu. Sebelum mencoba lagi, pikirkan masak-masak langkah yang akan ditempuh. Kalaupun terjadi kesalahan kembali, jangan ragu-ragu melakukan perbaikan dan terus mencoba sampai Anda berhasil mengatasinya. Kunci utamanya adalah kerja keras dan tetap semangat.
Mitra AHAD-NET yang bersemangat, Jangan pernah kita menyerah, oleh kegagalan!! kesuksesan mungkin tidak akan diperoleh dengan sekali perjuangan, namun merupakan rangkaian kerja keras, pembelajaran dan usaha terus menerus. Sukses bukan hanya faktor kemampuan semata, lebih dari itu keuletan dan kesabaran merupakan faktor yang paling dominan. so... tetap semangat dan jangan lupa tetaplah bertawakal pada ALLAH SWT, ALLAHU AKBAR
(jos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat