SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 22 Juli 2011

PENTINGNYA “SERVICE EXCELLENT”
Dalam Bisnis & Hidup Kita

Ada pepatah mengatakan sebelum dilayani dengan baik maka cobalah melayani dengan baik terlebih dahulu. Memberikan service yang memuaskan atau service excellent bukanlah hal yang mudah bagi seseorang yang tidak pernah mau belajar mengerti bagaimana melayani dengan baik, karena sudah tidak kita ingkari lagi bahwa service excellent merupakan syarat  mutlak yang dapat meningkatkan nilai diri kita, produk maupun jasa yang kita promosikan. Begitupun seluruh mitra di AHAD-NET, baik mitrakarya, mitrapasok, mitrasalur, mitraniaga adalah suatu keharusan untuk memberikan service excellent kepada seluruh mitranya, baik dalam memberikan jawaban pertanyaan seputar produk, pelatihan, system insentif , merekrut prospek maupun aktifitas lainnya yang membutuhkan teknik service yang excellent sehingga pada akhirnya akan menciptakan mitra yang loyal kepada kita.
Sebuah contoh sederhana dari service excellent, saat kita sudah duduk disebuah rumah makan, lalu memesan makanan, ternyata pesanan datang dengan cepat dan sesuai dengan pesanan kita, bagaimana perasaan kita? puas? atau biasa saja? bandingkan dengan yang ini, makanan pesanan kita datang dengan cepat, tetapi ternyata salah, makanan yang datang ke meja kita tidak sesuai dengan apa yang kita pesan, bagaimana perasaan kita? Atau kita  harus menunggu 30 menit, sebelum pesanan kita datang.
Contoh mengambarkan, bahwa salah satu point penting dalam service excellent adalah kecepatan dan Ketepatan.  Agar kita semua sebagai mitra AHAD-NET dimanapun kita berada dapat memberikan Service Excellent ke seluruh pelanggan. Karena sesungguhnya service excellent yang dapat dipahami adalah melayani lebih dari yang diharapkan, dengan memberi perhatian kepada Waktu, Ketepatan, keamanan, kenyamanan, kuantitas, Kualitas, Biaya, Proses serta Kepuasan.
Mitra AHAD-NET yang berbahagia, Kompetisi dalam dunia bisnis sangat ketat, tingkat persaingan bisnis dari hari kehari bukannya makin melemah, tetapi justru semakin menguat. Perusahaan yang dapat memberikan pelayanan terbaiklah yang akan memenangkan kompetisi itu, oleh karena itu setiap perusahaan dituntut  untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Ingat ! kompetitor kita tidak tidur ! kompetitor bisnis kita dari hari ke hari terus melakukan perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanannya. Bagaimana dengan kita? Benar Sekali !, kita harus terus meningkatkan kualitas pelayanan sampai pada level "Service Excellent". Untuk menerapkan service excellent, mau tidak mau kita harus terus belajar dan berlatih , mulai hari ini...karena beramal tanpa ilmu akan menyesatkan kita, Karena itu hadirilah pertemuan ataupun pelatihan tentang service excellent serta memperluas pengetahuan tentang pelanggan dan harapan pelanggan.
Tidak ada kata tidak bisa bila kita terus berusaha untuk BISA, jadi mari sama-sama kita meningkatkan citra diri kita dengan selalu memberikan SERVICE EXCELLENT dimanapun dan kapanpun, ALLAHU AKBAR....
(jos)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat