SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 22 Juli 2011

DAHSYATNYA  BERSIKAP  POSITIF
Apakah mungkin kita dapat MERUBAH DUNIA?? Sepintas memang terkesan tidak mungkin, bagaimana mungkin merubah dunia yang sangat kompleks dengan diri kita. Ups...tapi kita tidak boleh menghakimi diri kita dengan pikiran negatif  bahwa kita tidak bisa merubah dunia, sebelum membaca kisah antara seorang ayah dan anak berikut ini :
Pada suatu hari sang ayah membawa pekerjaan kantor ke rumahnya dengan harapan pekerjaannya dapat dituntaskan, namun sesampai dirumah ternyata anaknya merengek kepadanya untuk bermain. Tentu saja sang ayah merasa keberatan dengan permintaan anaknya, lalu dicarilah akal agar anaknya diam dan ia mempunyai kesempatan untuk menyelesaikan pekaerjaannya.

Pada saat itu, ia melihat sebuah majalah yang memuat peta dunia. Muncullah ide untuk menggunting peta dunia tersebut menjadi beberapa bagian, dan berkata, “Nak, kalau kamu sudah selesai menyatukan potongan-potongan ini, maka ayah akan menemanimu bermain.”

Sang ayah berpikir bahwa pekerjaan menyatukan potongan peta dunia itu sulit sekali dan memakan waktu minimal 30 menit. Dan ia dapat leluasa menggunakan jeda waktu tersebut untuk bekerja .

Tetapi 5 menit kemudian , sang anak sudah kembali kepada ayahnya sambil memberikan potongan-potongan peta dunia yang telah disatukan. Sang ayah tercengang, “Hah, mana mungkin anak sekecil ini sudah tahu dimana letak Amerika, Afrika. Dan Eropa, Aneh sekali?” dan  potongan peta itu terletak pas pada posisi yang seharusnya.

Maka dengan penuh keheranan sang ayah bertanya kepada anaknya : “Bagaimana kamu bisa melakukannya ?” Keheranan sang ayah terjawab, tatkala anak itu berkata, “Tidak sulit, Ayah, menggabungkan potongan-potongan kertas itu. Karena dibalik gambar peta itu ada gambar kepala manusia. Jadi saya benarkan saja kepala manusianya, maka benarlah gambar dunia ini.” demikian jawab sang anak.
Pekerjaan yang dirasakan sulit bagi sang ayah untuk sang anak, ternyata dapat diselesaikan secara mudah dengan cara yang sederhana, tidak ada keinginan dipuji, ataupun pikiran negatif dari sang anak.Ternyata begitu mudah menemukan solusi cerdas yang mempermudah kehidupan kita dengan berpikir positif. Jadi apa salahnya kita menerima setiap kenyataan apa adanya, dan memandang sisi positif untuk menemukan solusi cerdas berikutnya
Akan terasa mudah bagi seseorang untuk merubah dunia selama ia mampu mengubah dirinya sendiri.  Untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan positif , maka diri kita juga dituntut untuk bersikap lebih positif. Jadi setiap perubahan mestinya dimulai dari dalam diri kita sendiri, dan yang pertama kali harus diubah adalah pola berpikir kita.
Dalam sebuah artikel, Dr. William James, Father of America psychology, mengatakan : "We can alter our lives by altering our altitudes – Manusia dapat mengubah kehidupannya dengan mengubah sikap dan cara berpikirnya." Orang yang terbiasa berpikir positif selalu menemukan solusi-solusi cerdas. Sebab pikiran yang positif dapat bekerja secara sederhana, mencari ide dan segala kemungkinan untuk berhasil.

Mitraniaga yang berbahagia, mari mulai saat ini kita merubah dunia dengan sikap positif kita, menemukan solusi cerdas untuk kehidupan yang penuh dengan bahagia. So Be Positive ! Allah Akbar
(JOS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat