SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Rabu, 20 Juli 2011

 ALASAN TERBAIK MENGAPA PELANGGAN TIDAK MEMBELI DARI ANDA

“...Kenapa ya, koq produk yang kita tawari ke konsumen belum ada yang laku, apa kemahalan, atau produk kita yang kurang bagus?..”  demikian sepenggal kalimat ketika kita sering mengalami penolakan saat menawarkan produk kita. Apa Anda pernah mengalami hal demikian ? Merasa serba salah dan bingung ketika produk ataupun jasa yang kita tawarkan tidak digubris oleh calon pembeli, bahkan hingga kita sampai berprasangka tidak baik pada produk  mulai dari harga sampai kualitas produk, padahal kita sudah mengeluarkan banyak waktu untuk memasarkan.

Perlu diketahui , bahwa setiap orang memiliki kebutuhan dan cara-cara persuasif yang dapat  mempengaruhi mereka untuk membeli.  Sebagai seorang marketing dari produk kita, kita harus memiliki strategi persuasif yang jitu  untuk menarik minat konsumen, karena sebagai konsumen keputusan membeli tidak hanya dipengaruhi oleh harga melainkan faktor lain seperti manfaat produk, cara kita menawarkan , dan lain sebagainya.

Mengetahui alasan konsumen tidak membeli adalah hal yang perlu Anda ketahui , selain mengetahui cara menjual yang menarik konsumen . Berikut ini beberapa referensi dari sebuah artikel marketing tentang alasan-alasan mengapa konsumen tidak membeli suatu produk yang ditawarkan, diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Tidak menyadari produk Anda .
Umumnya konsumen tidak bisa membeli produk yang tidak mereka ketahui, sehingga sebelum menjual, kenali pasar Anda, siapa target Anda , dan sampaikan pesan Ansa secara lugas hingga mereka tertarik pada produk Anda.

2. Tidak memahami benefit dari produk Anda.
Terkadang konsumen tidak membeli produk hanya berdasarkan harga saja. Konsumen membeli berdasarkan benefit yang diberikan produk Anda. Fokuslah pada benefit produk dalam menawarkan.

3. Tidak merasa produk Anda memiliki nilai yang bisa diterima.
Tidak ada konsumen yang mau membeli produk yang dianggap tidak memiliki nilai.  Produk Anda akan diabaikan bila dianggap tidak memiliki nilai. Anda harus menciptakan nilai yang bisa diterima oleh konsumen.

4. Tidak melihat bagaimana produk Anda memenuhi kebutuhan mereka.
Berilah pemahaman kepada konsumen, bahwa produk yang Anda tawarkan daoat memenuhi kebutuhan konsumen, menghemat waktu  dan biaya mereka.

5. Tidak bisa mengakses Produk
Konsumen selalu ingin mengetahui lebih banyak tentang produk yang  diinginkan dengan mengakses info secara online ataupun media informasi lain, semakin mudah di akses maka akan memberi nilai lebih untuk menyakinkan konsumen Anda.
Mitraniaga yang  berbahagia, apabila Anda telah berhasil mengetahui apa yang menjadi kesulitan dalam menjual dan memasarkan produk Anda, maka langkah selanjutnya, Anda dapat mengevaluasi bagaimana Anda bisa melakukan dengan baik dalam memasarkan produk Anda hingga Anda dapat menjual produk lebih banyak dan menarik hati konsumen. Good Luck...

(jos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat