SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 22 Juli 2011

MAU TAMPIL CANTIK NAMUN TETAP HEMAT ? INI TIPSNYA...

Allah swt menyukai keindahan dan tentunya setiap wanita ingin menggapai kesukaan ALLAH SWT dengan selalu tampil indah, bersih dan cantik. Untuk tampil cantik , terkadang harus mengeluarkan uang, seperti kebutuhan membeli produk kosmetik, perawatan kulit, rambut atau untuk merias wajah. Biaya yang dibutuhkan tidak sedikit , namun sebenarnya kita bisa menghemat pengeluaran untuk bidang ini. Bagaimana agar tidak mengeluarkan banyak uang tetapi bisa tetap tampil cantik, berikut tipsnya .

  1. Menyimpan dan menggunakan produk kosmetik dengan benar
Produk kosmetik memiliki masa kadaluarsa, tetapi bila penyimpanan tidak tepat maka, kosmetik bisa rusak yang ditandai dengan berubah warna atau berbau, padahal belum saatnya kadaluarsa. Karenanya simpan dan gunakan secara benar dengan cara sebagai berikut :
tutup kemasan dengan rapat dan letakkan pada tempat yang sejuk
gunakan alat bantu seperti kuas atau spons saat menggunakan kosmetik
pastikan saat akan merias , wajah dalam keadaan kering, karena air atau keringat dapat memicu jamur bila menempel pada produk kosmetik.
Pastikan tangan dalam keadaan bersih dan kering bila harus menyentuk kosmetik

       2.  Membersihkan perlengkapan make up        
Bersihkan secara teratur perlengkapan make up yang biasa digunakan seperti kuas atau spons agar tidak menjadi sarang bakteri yang dapat berpindah pada produk kosmetik Anda atau menyebabkan masalah pada kulit. Gunakan air hangat dan shampo bayi untuk membersihkan kuas dan keringkan dengan tisu dan biarkan kering secara alami. Untuk spons, bersihkan dengan cara merendamnya dalam air hangat selama 5-10 menit. Peras agar kering. Lakukan berulang-ulang sampai kotoran pada spons hilang. Kemudian keringkan spons dengan cara diangin-anginkan.
      
       3.  Pilih warna-warna dasar
untuk produk seperti lipstik, eyeshadow atau blush on pilihlah warna-warna dasar seperti cokelat, emas atau merah bata, karena warna tersebut cenderung selalu digunakan dan tidak terengaruh oleh trend, dan dengan mencampurkan warna-warna tersebut dapat menghasilkan warna baru

       4.  Mencoba produk sample sebelum menentukan produk yang akan dipilih.

       5.  Teliti kandungan bahan kosmetik yang akan dibeli.
Hemat bukan berarti membeli kosmetik dengan tidak memperhatikan kehalalannya, justru ini adalah titik poin yang paling penting, sehingga carilah produk kosmetik yang sudah jelas halanya dan terdaftar di bppom mui

       6.  Melakukan perawatan sendiri
Creambath, luluran, facial serta merias wajah adalah perawatan yang bisa dilakukan sendiri dirumah. Jadi tidak perlu dilakukan di salon. Ahad-net telah menyediakan produk untuk keperluan tersebut seperti Zahra lightening soft scrub untuk luluran, Zahra emustral anti dandruff untuk creambath serta kosmetik untuk merias wajah seperti Zahra Natural white two way cake, lipstik hingga blush on dan eye shadow. Semuanya dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau.

Bagaimana? Mudah bukan, salah satu hal penting yang harus diingat untuk tampil cantik nan hemat adalah tidak mudah tergiur dengan rayuan SPG kosmetik ataupun propaganda iklan, karena dengan cermat dalam merawat kosmetik Anda bisa menjaga kantong Anda agar tidak mudah terkuras namun tetap tampil cantik.

(JOS)

1 komentar:

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat