SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 22 Juli 2011

MENJADI SEHAT DENGAN BERSIKAP POSITIF
Semua orang menginginkan sehat dengan cara yang mudah bahkan murah, Anda boleh tidak percaya , bahwa dengan bersikap positif anda dapat menjadi sehat. Dalam beberapa Hasil riset menemukan, bahwa orang-orang yang optimistik,bersikap positif, dan bahagia dapat mengurangi gangguan sakit kronik seperti arthritis , bahkan menurunkan resiko mengembangkan penyakit kardiovaskular, bahkan  sebagian ahli kimia menduga, bersikap positif dapat membantu hidup lebih panjang.  Dalam suatu studi yang dilakukan mayo Clinic,Rochester,Minnesota, para periset mengikuti sekelompok orang selama 30 tahun. Mereka menemukan, orang-orang yang sebelumnya digolongkan sebagai optimistik  pada tes kepribadian standar ternyata berkemungkinan lebih rendah 20% meninggal muda dibanding yang digolongkan sebagai pesimistik. Berikut ini , langkah-langkah menjadi orang yang optimistik dan positif.
Hidup Lebih lama dengan RASA SENANG
Kebahagiaan memainkan peran cukup penting dalam menjaga kesehatan otak. Bersikap positif dapat membantu memerangi rasa sedih , tidak sulit bersikap optimistik, hanya dengan melakukan beberapa latihan optimisme sederhana, bisa didapatkan hasil besar. Latihan tidak perlu formal , anda bisa memperbaiki sikap hanya dengan jalan cepat, bermain dengan anak atau cucu diluar. Segala sesuatu yang membuat anda melepaskan negativitas yang terpendam dan merasakan pikiran yang tenang dan damai, bisa membantu menjadi orang yang positif.
Melatih OTAK untuk POSITIF
Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan untuk meningkatkan vitalitas otak. Riset menemukan, bahwa yoga dapat meningkatkan fungsi ingatan dan konsentrasi pada otak, meningkatkan relaksasi dan menenangkan stress serta menurunkan rasa sakit pada penyakit kronis. Pada tahap ini dirancang untuk memfokuskan perhatian seseorang, tidak memikirkan dan merasakan apa-apa, seperti biasa yang terjadi, namun berusaha tenang tanpa menilai atau bertindak berdasarkan pikiran dan perasaaan, tujuannya adalah untuk memperdalam kesadaran sekarang menciptakan kemampuan memusatkan perhatian dan meningkatkan emosi yang positif.
 Aktivitas SPIRITUAL
Berpartisipasi dalam aktivitas spiritual dan sosial dapat membuat otak berfungsi baik dan lebih lancar yang merupakan bagian penting dalam menstimulir otak. Terlebih lagi sebagai mitraniaga ahadnet yang aktif, tentunya anda tidak pernah lepas dari aktivitas spiritual. Riset menunjukkan bahwa seseorang yang berdoa  khusyu dapat menunjukkan tingkat optimisme yang lebih besar tentang kesehatan mereka secara keseluruhan dibanding yang tidak. Berdoa dimana saja dapat berefek positif pada otak untuk jangka panjang, Allah SWT menyuruh kita untuk selalu berdoa dalam setiap langkah dan niat kita, agar semua yang kita lakukan bernilai ibadah. Kalau kita sudah Bersikap POSITIF maka Insya Allah yakinlah setiap hasil yang akan kita tuai adalah POSITIF. SELAMAT MEMULAI HIDUP POSITIF…

(jos : dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat