SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 22 Juli 2011

BULAN MUHARAM
MOMENTUM BERMUHASABAH

Sebentar lagi, kita akan memasuki pergantian tahun, tepatnya pada tanggal 1 Muharram, amal sholeh apa saja selama ini yang telah kita lakukan?dan apa saja yang akan kita lakukan untuk tahun mendatang, bila umur kita masih ada? Inilah yang patut kita jadikan muhasabah di awal tahun baru Islam ini, karena ALLAH SWT. menciptakan makhluk-Nya, salah satunya adalah waktu, dalam hal ini bulan, tidaklah sia-sia tanpa makna,apakah waktu kita selama ini habis dengan sia-sia?.

Muhasabah adalah introspeksi diri. Kita menghisab diri kita sebelum nanti kita dihisab. Jangan sampai kita menyesal nanti karena waktu yang berlalu tidak mungkin akan kembali lagi. Sementara disadari atau tidak, kematian akan datang sewaktu-waktu dan yang bermanfaat hanyalah amal saleh.

ALLAH SWT berfirman: ’’Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada ALLAH dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada ALLAH, sesungguhnya ALLAH Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al Hasyr: 18), dan diperkuat oleh sabda Rasulullah SAW : ’’Orang yang cerdas adalah orang yang menghitung-hitung amal baik (dan selalu merasa kurang) dan beramal saleh sebagai persiapan menghadapi kematian."

Selain bermuhasabah, kita juga sebaiknya memperbaiki akidah kita, khususnya imaniyah dan ubudiyah. Kita harmoniskan hubungan yang dimulai antar satu individu dengan yang lainnya , kemudian antar golongan dan lebih luas lagi, sehingga akhlak kita menjadi baik yang pada akhirnya tercapai ukhuwah islamiah.

Mitraniaga AHAD-NET yang selalu optimis, Berkaitan dengan momentum tahun baru hijriah, apakah yang akan kita lakukan selanjutnya, setelah kita bermuhasabah seharusnya apa langkah konkrit yang dapat kita lakukan, minimal pada lingkungan terkecil kita yaitu keluarga, mulailah kita berhijrah dari apa yang sehari-hari kita konsumsi, kita pakai, mulailah kita berhijrah dengan mengkonsumsi makanan,minuman, obat-obatan,kosmetika , dan masih banyak lag yang sudah jelas halal dan thoyibnya, dalam hal ini berjuang bersama AHAD-NET mensosialisasikan produk-produk yang sudah jelas halalan thoyyibannya, adalah bentuk hijrah yang sudah ada didepan kita.  Sebagaimana  Firman ALLAH SWT: ’’Barangsiapa berhijrah di jalan ALLAH, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. Barangsiapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada ALLAH dan rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai ke tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya di sisi ALLAH. Dan adalah ALLAH Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. An-Nisa: 100)

Selamat berhijrah dengan optimis dan berkomitmen di AHAD-NET, MARI kita  bertekad untuk bangkit membangun diri dengan jauh lebih baik , menggapai rezeki yang penuh  barokah melalui AHAD-NET, ALLAHU AKBAR

(JOS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat