SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Selasa, 02 Agustus 2011

ANAK ADALAH AMANAH DARI ALLAH SWT


Kehadiran seorang anak di dalam keluarga memang menjadi harapan setiap orang tua, tanpa kecuali, walau terkadang kelahirannya sempat ditunda, tertahan karena memang belum rezeki dari Allah atau memang faktor lain , baik yang disengaja atau pun tidak disengaja. Untuk alasan kelahiran yang ditunda bisa saja penyembabnya karena  ekonomi yang belum cukup, kondisi yang tidak memungkinkan untuk memiliki anak pada saat itu. Namun apabila penyebabnya adalah ketakutan karena khawatir tidak memiliki uang, tidak mampu menafkahi, sungguh menghilangkan keberadaan Allah SWT. Karena tentunya kehadiran jabang bayi sebagai amanah Allah SWT untuk menjadi khalifah di muka bumi ini tentunya sudah diperkirakan dengan sempurna oleh Sang Khalik, sehingga ada istilah yang mengatakan kalau banyak anak banyak rezeki, jadi kenapa mesti harus takut memiliki anak, toh masih banyak keluarga kecil lain yang rela melakukan apa saja yang penting dapat punya anak.Kehadiran seorang anak dapat membukakan pintu kebaikan mulai dari rezeki, silaturrahim, bahkan merekatkan kasih sayang antara suami dan istri.

Alhamdulillah hari ini seorang sahabat terdekat telah melahirkan seorang bayi perempuan pada tanggal 2 Agustus, ,jam 8 pagi, dengan berat 3,3 kg. Lahir secara normal, yang sebelumnya diperkirakan oleh dokter akan lahir dengan operasi cesar, apalagi bayi ini dimajukan jadwal lahirnya dari tangga yang semula pada pertengahan bulan Agustus, namun karena sang ibu beberapa minggu terakhir ini sering mengalami gangguan pencernaan akut hingga harus keluar masuk rumah sakit, akhirnya pada saat dokter memeriksa kandungan sang ibu, ternyata dokter menyimpulkan kalau sang calon bayi memiliki ukuran berat yang berlebihan, dan harus segera dikeluarkan dari perut sang ibu.

Luar biasa vonis yang mengerikan dalam kondisi sang ibu yang sedang sakit. dengan segala kepasrahan yang tinggi kepada Allah SWT, akhirnya keluarga menerima saran dokter untuk memajukan kelahiran sang calon bayi, dan Alhamdulillah pada hari ini  proses melahirkan dilakukan secara normal, artinya biaya melahirkan menjadi lebih murah, inilah pertolongan Allah yang luar biasa, dari seharusnya yang operasi hingga normal, padahal secara fisik si ibu sangat tidak mungkin untuk lahir normal, namun kalau Allah sudah berkehendak tidak ada yang bisa menghentikan, kebahagiaan semakin beruntun ketika sang ayah diterima bekerja diperusahaan notaris beberapa saat ketika diberi kabar bahwa sang istri sedang melahirkan, walau sempat menolak keberadaan sang calon bayi, karena belum memiliki pekerjaan, namun hari demi hari pintu rezeki semakin dibukakan Allah SWT dan kasih sayang satu sama lain pun semakin tercipta, hingga kelahiran sang bayi mungil yang menggemaskan itu lahir pada hari ini, Semoga sang putri cantik menjadi anak yang shalihah yang selalu dapat memberikan kebahagiaan dalam keluarga dan bermanfaat di dunia dan akhirt.
Mari kita jadikan pengalaman ini selalu bisa membuat kita berfikir dan memahami setiap kejadian yang diberikan Allah SWT kepada kita sebagai sesuatu yang terbaik untuk kita jalani. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat