SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Sabtu, 06 Agustus 2011


SOLUSI BAGI YANG INGIN BERKOMENTAR DI BLOGSPOT, NAMUN TIDAK BISA KARENA ERROR..

Sudah lama sekali saya ingin ikut gabung berkomentar di setiap blog yang saya kunjungi, namun selalu berkali-kali saya tidak bisa komentar, kadang bisa kadang tidak. Begitupun dengan beberapa blog yang saya miliki, tidak bisa saya jawab komentar yang masuk ataupun tidak bisa saya beri komentar setiap blog yang saya kunjungi. Namun saya juga tidak usaha mencari artikel yang bisa memberi solusi, dengan alasan belum aada waktu, namun beberapa minggu terakhir ini saya memang memiliki waktu yang terpaksa saya sisihkan  untuk banyak menulis dan pada akhirnya berusaha mencari jawaban mengenai prihal diatas, sampai pada akhirnya saya menemukan beberapa saran untuk memecahkan masalah saya, dan ternyata saya tidak sendiri, banyak orang yang mengalami masalah seperti saya. Yang saya herannya kenapa kalau di komputer kantor gak ada masalah tuh dalam menjawab dan memberi komentar, apa komputer saya yang salah begitu fikir saya. Namun pada akhirnya saya menemukan tips di bawah ini yang menjelaskan dengan gamblang, dan ternyata bukan komputernya tetapi layanan provider yang gak support, so supaya bisa banyak bermanfaat berikut ini artikel yang saya maksud, semoga bermanfaat.

"Pernahkah sahabat blogger sekalian menjumpai kotak komentar blogger yang error, entah ini disebabkan dari template atau browsernya yang gak support atau dari layanan providernya yang tidak compatibe, karena aku menggunakan provider si biru dan hasilnya sbb :
  • Memakai chrome dan mozilla firefox profil komentar tidak muncul
  • Memakai browser IE 7 ke atas dan opera profil komentar tidak muncul
  • Ketika memakai provider lain (selain si biru) profil komentar gak ada masalah
  • Sebagian template blog ada yang profil komentar ini muncul secara normal tapi tidak banyak yang aku temui, kira-kira 10%

Setelah melakukan percobaan bagaimana caranya supaya aku tetap bisa berkomentar walaupun menggunakan provider ini, aku mencoba mencintai internet explorer, tapi tetap saja gagal karena kurang pas di hati, begitu juga memakai opera.

Akhirnya aku abaikan keduanya dan berbalik memakai chrome dan si rubah api. tapi mau bagaimanapun tetap kurang pas kalau tidak bisa berkomentar di blognya teman-teman dikira sombong karena tidak membalas komentar di blog sendiri dan tidak mau berkomentar balik di blog teman-teman. Setelah diamati beberapa hari akhirnya menemukan solusi untuk tetap bisa berkomentar di chrome dan mozilla walaupun tampilan profil tidak aktif (error).

Langsung saja inilah cara yang aku gunakan supaya bisa Berkomentar di Komentar Blogger yang Error :
  • Klik kanan dibawah kolom komentar / disamping tampilan profil yang error. pilih "lihat sumber bingkai"
  • Setelah muncul di tab baru lihat di address bar, kurang lebih tulisannya sebagai berikut :view-source:http://www.blogger.com/comment-iframe.g?blogID=********* silahkan hapus tulisan view-source: dan -iframe sehingga kurang lebih URLnya akan menjadihttp://www.blogger.com/comment.g?blogID=*********
  • Setelah itu tekan enter. maka akan tampil kotak komentar yang biasanya berbentuk "Pop-up window", sampai disini kamu bisa berkomentar sama seperti biasanya dengan memilih profil atau memasukkan nama dan URL.


Cukup itu pengalaman aku ketika berkomentar di kotak komentar blogspot (blog dari blogger.com) yang error atau tidak tampil pilihan profilnya. dengan begitu kita tetap bisa berkomentar di blog teman atau membalas komentar teman kita di blog sendiri.

Bagaimana tipsnya? jelas dan mudah bukan, kalau mau latihan, coba deh beri komentar disini, bagaiman hasilnya? selama mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat