SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Rabu, 03 Agustus 2011


Hati-hati Memegang Amanah
Memilih seorang pekerja di front office haruslah hati-hati, karena mereka adalah cerminan dari perusahaan atau suatu lembaga. Seorang front office yang jutek, pemarah, cuek, dan malas akan berimbas pada cerminan dan kelakuannya kepada konsumen. Didepan sang boss bisa jadi bersikap baik, apalagi ketika awal bekerja, namun lama kelamaan difatnya akan muncul kembali. lakukan banyak test pengenalan karakter untuk karyawan front office secara seksama dan lakukan sekali-kali penyelidikan melalui penyamaran sebagai mistery guest yang tidka dikenali oleh front office, dan kita akan mengetahui kelakuan dari karyawan tersebut.

Saya punya  pengalaman menarik di sebuah hotel ternama, sambutan resepsionist kurang hangat, bahkan menganggap enteng voucer menginap yang  kami sodorkan, namun kami dengan berbesar hati menerima, dan berusaha melupakan kejadian itu, namun ketika saya bertemu dengan pimpinan saya bekerja, dan menceritakan kejadian yang kurang mengenakan yang saya temukan di hotel tersebut , ternyata pimpinan saya juga mengatakan bahwa resepsionist di hotel tersebut tidak ramah dan tidak sopan, entah dengan orang yang sama atau bukan dengan yang saya alami. Ceritanya begini, karena ada urusan kerjasama antara perusahaan kami dan pihak hotel yang diwakili oleh manajer hotel tersebut, pimpinan saya datang ke hotel tersebut dan menyampaikan ingin bertemu dengan Pak X, dengan melihat penampilan pimpinan saya yang trendi dan sangat rapi seperti seorang yang berjabatan, seharusnya sang resepsionis tanya dulu Pak X yang manajer atau yang office boy, karena ternyata namanya sama, akan tetapi justru yang dikatakan adalah Pak X yang OB ya bu? hehehe mana mungkin sih utusan suatu perusahaan besar datang ke hotel ternama untuk bertemu OB, bukan mengecilkan posisi OB tetapi secara nalar tentunya ingin bertemu dengan top manajemen hotel tersebut, apalagi kedatangan pimpinan saya tidak sendiri , datang bersama beberapa direksi lain.

Mari kita ambil hikmah dari pengalaman dan peristiwa yang ada di sekitar kita. Semoga kita tidak termasuk orang yang tidak dapat bersikap dan memegang amanah dari setiap jabatan yang kita pegang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat