SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Minggu, 07 Agustus 2011

PILIH MANA DITILANG POLISI ATAU DITILANG MALAIKAT????


Apa yang akan anda katakan dan fikirkan seandainya anda ditilang oleh polisi untuk hal yang bukan kesalahan anda, atau bilam ungkin suatu kesalahan tapi kecil dan memang belum disosialisasikan, sedangkan surat-surat mengendara anda miliki dengan lengkap ? bisa jadi didalam hati banyak umpatan, cacian, dan amarah yang bermain-main, sebel karena tidak salah koq dihentikan dan ingin ditilang, cari gara-gara saja bukan.


Belum lagi rasanya deg-degan saat dihentikan, berfikir kita salah apa yah, apa ada yang menyimpang saat di jalan, ditambah lagi waktu kita untuk sampai ke tujuan jadi tertunda entah lama atau cepat prosesnya dengan polisi yang menpriiitkan kita. Kalau semuanya lengkap dan tidak ada kesalahan mungkin sih biasa-biasa saja, dag dig dug hanya sedikit, lain lagi kalau memang ternyata habis merasa pelanggaran, ditambah surat yang tidak lengkap, maka sempuranlah perasaan takut dan bersalah, belum lagi kalau gak bawa uang untuk damai ( bila memang masih ada hal seperti ini, :))

Setiap perasaan dan fikiran kita terhadap suatu hal yang terjadi pada kita semuanya dapat dilihat dari cara pandang kita dalam memandang suatu hal yang kita alami dan temui dalam kehidupan sehari-hari. Kejadian diatas kebetulan terjadi dan dialami oleh seorang ustad dan apa yang ada difikirannya saat itu ? sang ustad memikirkan kehidupan diakhirat, seandainya ketika diakhirat diberhentikan oleh malaikat untuk ditanyakan pertanggungjawaban akan amal dan perbutan di dunia, pasti akan takut, khawatir dan gelisah syukur-syukur kita memiliki banyak amal, dan ibadah, lah bagaimana kalau sebaliknya. Perjalanan terhenti karena harus menjawab dahulu pertanyaan malaikat, takut ada kesalahan yang tidak diketahui namun menjadi catatan keburukan dalam buku catatan amal malaikat. Bagaimana perasaan kita, kehidupan di akhirat lebih kompleks dan lama, hanya amal yang akan menemani kita. Cepat atau tidaknya proses hisab pun mempengaruhi keberadaan kita di akhirat. Di dunia saja di tilang dan dihentikan polisi sudah tidak enak dan gelisah, bagaiman bila dihentikan oleh malaikat untuk ditanyakan tentang diri kita atau mungkin harus mampir ke neraka jahanam, naudzubilah min dzalik.

Semoga Ramadhan ini Allah jadikan untuk kita ladang menebus dosa-dosa kita dengan banyak amal dan ibadah, Semoda Allah SWT menolong kita di bulan Ramadhan ini, Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat