SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Rabu, 03 Agustus 2011


TENTUKAN SIKAP TERBAIK KITA

Setiap orang memerlukan motivasi dalam kehidupannya, biasanya motivasi dapat diperoleh dari berbagai cara seperti membaca buku, konsultasi dengan orang sukses atau bahkan menekuni hobi, tak jarang ada pula orang yang mengikuti pelatihan motivasi untuk pengembangan diri. lalu bagaimana bila semula memiliki hobi yang menarik dan kemudian dipaksa untuk mengembangkan keterampilannya dalam suatu pelatihan yang sebenarnya tidak disukai oleh orang tersebut? tentu saja hal ini bukanmembuat orang tersebut termotivasi justru akan membuat orang tersebut menjadi demotivasi bahkan akan menjauh dari hobi tersebut. 


Seharusnya pelatihan yang dibuat adalah pelatihan yang dapat merangsang minat seseorang untuk semakin mengembangkan diri, melakukan dengan ikhlas, mengikuti dengan keinginan sendiri,bukan sebagai kewajiban untuk mengikuti. Namun apabila dilakukan dengan terpaksa justru akan menimbulkan perlawanan dan penolakan dari setiap ilmu yang diajarkan. Tugas-tugas yang menumpuk, dipaksa untuk melakukan akan membuat banyak pengorbanan yang dihasilkan. Bukan ini tujuan dari pengembangan diri seseorang.

Apabila berada pada tingkat kejenuhan dan posisi seperti demikian, maka sebaiknya segera menentukan sikap, jangan biarkan diri kita menjadi lahan orang lain dalam mempratekan ilmunya, merubah prinsip dan pandangan hidup kita, lakukan suatu hal yang bisa dipertanggungjawabkan tanpa merugikan orang lain. Action lainnya adalah jangan sampai hobi menjadi tergusur karena orang lain, perdalam ilmu dari orang lain dan dengan cara yang lain.

Apabila kita telah mengambil sikap, maka biasanya akan ada reaksi muncul, biasanya dari tempat sekitar kita berada, abaikan ucapan dan omongan mereka, bersikap biasa saja, anggap saja bahwa mereka hanya menakuti anda saja, dan yakinlah dengan sikap yang kita ambil, serahkan semua pada ALLAH SWT, bahwa hidup, rezeki dan keberlangsungan kita bukan dari manusia tapi cukup hanya dari Allah SWT tempat kita menggantungkan kehidupan ini. Wallahu'alam bishowab.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat