SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Kamis, 08 Desember 2011

BE ALONE.....


Teman saya punya cerita, saat ini dia berada pada masa transisi yaitu dari menjadi pegawai menjadi calon pengusaha, walau usahanya belum terlihat sampai saat ini tapi dia tetap optimis dengan keinginannya menjadi pengusaha, namun mungkin karena lagi masa transisi ini membuat hidupnya menjadi tidak tenang secara duniawi, kiri dan kanan di keluarganya selalu menanyakan keberadaan dirinya. semula pergi jam 7 pulang 5, cuti jarang, libur juga sekali-kali bahkan terkadang lembur. Kini di jam dan waktu kerja selalu ada di rumah, diam di kamar, atau sekali kali keluar mencari peluang usaha dan kehidupan sosial dengan sesama. bingung menjawab banyak pertanyaan sekitar, bingung menghadapi usaha apa yang akan dilakukan, bingung menunggu pilihan bekerja lagi sebagai pegawai di tempat yang baru atau terus mewujudkan keinginan menjadi pengusaha.

Berdoa dengan Allah sudah menjadi sarapan dan kebutuhannya, karena dengan berdoa pada-Nya membuat dirinya tenang dalam bersikap dan bertindak. Ini adalah keputusan terbesar dirinya berpuluh tahun mengabdi di sebuah perusahaan tidak membuatnya tenang , bahkan tidak membuat dirinya menjadi lebih baik, dan juga tidak membuatnya menjadi lebih kaya, namun paling tidak telah membuat dirinya membuktikan eksistensi dirinya dimata masyarakat, lingkungan dan keluarga sampai pada posisi terbaik di perusahaannya, bukan tidak bersyukur namun posisi itu hanyalah sebuah jabatan yang tidak dihargai di tempat dimana dia berada saat itu. Namun itu semua ternyata tidak membuat dirinya bisa membuat banyak bahagia pada orang tuanya tapi paling tidak orang tuanya tidak menganggap dirinya pengangguran, karena dia belum banyak bisa membantu keluarganya, rezeki sampping dari allah SWT yang telah membuat dirinya sedikit membahagiakan keluarganya. 

Kini temanku sedang sendiri, sendiri dari bidang apapun, pekerjaan, usaha, menulis dan termasuk jodohnya yang belum menjemput dengan keindahan. Semoga bahagia segera datang dan membuatnya bahagia, Amin Allahumma Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat