SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Sabtu, 03 Desember 2011

 3 Tempat Tersibuk di AKHIRAT
Andai kita mengetahui kehidupan setelah kematian, mungkin kehidupan kita di dunia ini akan selalu berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan dan mengejar kebahagiaan kehidupan di akhirat. Allah SWT telah memberikan tuntunan untuk hamba-Nya dengan Alqur'an dan As-Sunnah, tidak pernah dibiarkan hamba-Nya sendirian didunia ini mengarungi kehidupan untuk mencari modal dan bekal kehidupan yang panjang kelak, semuanya telah disediakan, dimodali, namun semuanya berpulang kepada kita sebagai seorang hamba, apakah kita paham dengan tugas kita di dunia ini atau tidak.
Kehidupan di akhirat kekal dan tidak akan kembali lagi ke dunia bila telah sampai disana, yang ada hanya penyesalan, karena dosa-dosa sudah terlanjur dibuat. Tahukah kita kalau diakhirat nanti terdapat tiga tempat dimana, setiap manusia tidak akan mengingat dengan sanak keluarganya, karena mereka sibuk dengan urusan mereka masing-masing, jangankan memikirkan keluarga, memikirkan nasibnya sendiri pada hari itu sudah membuatnya bercucuran keringat ,  adapun ketiga tempat tersebut adalah :
1. Pada saat catatan atau buku amal baik dan amal buruk kita berterbangan menghampiri si pemilik buku catatan , buku-buku tersebut tidak akan pernah tertukar kepada orang lain , dan pada saat manusia mencek catatan amal-amal tersebut tidak akan ada satupun yang terlewat untuk dicatat , semua tercatat dengan detail, tempat, waktu dan kejadiannya, apakah kita dapat mengingkari catatan ini semua? Dan akan ada pertanyaan “ Apakah ada catatan amal yang salah” lalu manusia menjawab “ tidak ada, semua lengkap tercatat” demikian dialog yang diungkap dalam kitab Nashoihul Ibad. Manusia yang beruntung apabila buku catatan amal diterima di bagian depan atau tangan kanannya, sedangkan bila sebaliknya , maka termasuk manusia yang merugi.
2. Pada saat hari perhitungan, ketika manusia dipanggil satu persatu untuk ditimbang segala amal baik dan buruk yang ada, mana yang lebih condong timbangan amal tersebut kearah kanan atau ke kiri, maka amalan yang paling memberatkan timbangan adalah kalimat “ Ashaduallah illahaillallah wa ashaduanna muhamadarusulullah “
3. Pada saat melintasi jembatan shirothol mustaqim, sebuah jembatan yang sangat panjang dan ketebalannya seperti sehelai rambut terbelah 7 bahkan lebih tipis lagi, dan dibawah jembatan yang terbentang bagian bawahnya adalah api neraka yang menyambar-nyambar. Pada lintasan jembatan shirotol mustaqim terdapat pos-pos perhentian yang mana setiap orang yang melewati harus berhenti pada tiap-tiap pos untuk menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan nama pos tersebut , seperti pos shalat, puasa, zakat, haji, dll, semuanya harus dilewati manusia untuk sampai pada ujung lintasan. Dan berbagai macam cara manusia melewati lintasan dan pos-pos tersebut dan  semuanya tergantung dengan amal ibadah selama didunia, ada yang cepat seperti kilat, seperti cahaya, terbang seperti burung, berlari, merangkak, duduk, dll.  Dan ujung dari lintasan shirotol mustaqim adalah surga.
Ya Allah berikanlah kami kemudahan meraih ridho-Mu, menjauhi semua yang Engkau benci dan melaksanakan semua yang Engkau sukai. Ya Allah jangan biarkan kami malu menatap-Mu karena dosa-dosa kami. Ya Allah berilah kami RIDHO-MU, amin
(Januari 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat