SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Senin, 02 April 2012

Ujian..Karena Allah SWT sayang kita

Setiap yang hidup pasti ada ujian dari allah SWT, saya tidak mengatakan masalah namun ujian. Besarnya tergantung penilaian Allah SWT terhadap kekuatan dan kemampuan hamba-Nya dalam menghadapai ujian yang akan diberikan-Nya . 

Ujian itu adalah bisa diibaratkan dengan ketika kita menempuh pendidikan di sekolah, untuk naik kelas harus mengikuti ujian dahulu, bila lulus makan kita akan naik kelas dan bila tidak maka kita mengulang kembali kelas lama kita. tentu saja untuk lulus ujian harus belajar dulu, dan belajar yang dilakukan bisa biasa saja atau belajar keras, bila kita sudah belajar dengan keras atau giat, maka ujian yang dihadapi akan terasa mudah dan ringan, begitupun sebaliknya.

Namun adakalanya ujian Allah SWT adalah ujian yang tidak bisa kita duga, dan berasal dari sisi yang mana, atau bahkan ujian itu tidak harus ujian yang berat , sedih, susah tapi juga dapat berupa ujian kesenangan.
semua berpulang kepada kita apakah mampu mengelola dengan baik atau tidak.

Ada ujian maka ada kunci jawaban atau kunci soal, dan kunci itu yang pegang hanya ALlah SWT, sehingga sudah seharusnya kita meminta kunci atau solusi hanya pada Allah SWT agar diberikan jalan keluar, pasti ada jalan keluarnya, tinggal menunggu waktu jalan itu ada dan bagaimana wujud atau bentuk solusi itu di berikan Allah SWT kepada kita.

Jadi jangan pernah melihat orang lain apabila mendapat ujian, belum tentu ujian mereka ringan dibandingkan yang sedang kita terima, sebaiknya selalu bersyukur dan meminta pada-Nya bahwa pada saat ujian itu datang, kita berada dalam kasih sayang-Nya, bertambah keimanan dan ketaqwaan bahkan semakin sadar kalau ujian itu datang agar kita selalu semakin bersyukur dan ridho dengan ujian-Nya, Wallahu'alam bishowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat