SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Jumat, 27 April 2012

KOMITMEN ITU PENTING........

Apa yang akan Anda lakukan bila ada orang yang tidak memiliki komitmen, atau memiliki komitmen tetapi tidak ditepati bahkan selalu ingkar???? apabila orang itu rekan kerja Anda, mungkin Anda akan kesal sekali karena sama saja artinya orang tersebut tidak amanah, tidak tepat janji, bahkan tidak bertanggung jawab. Atau apabila orang itu adalah pedagang bisa saja omongannya tidak bisa dipegang yang ada adalah para pembeli akan pergi meninggalkannya, lalu bagaimana kalau orang itu adalah kekasih Anda atau bahkan Suami Anda??? coba Anda fikirkan, coba Anda renungkan, dan apa jadinya??? biar Anda yang memikirkan sendiri, mungkin Anda akan menemukan banyak alasan dan fenomena dalam perjalanan kehidupan Anda.

Komitmen itu sangat penting untuk menjaga suatu relasi dan kepercayaan dalam suatu hubungan. Kalau kita sebagai ummat Rasulullah tentu saja kita harus mengikut pada tauladan rasul. Rasulullah tidak pernah mengecewakan sahabatnya, keluarganya, anaknya, istrinya apalagi Penciptanya. Sehingga beliau mendapat julukan FAST yaitu Fathonah, amanah, Siddiq, dan Tabligh.

Seseorang yang tidak memiliki komitmen akan dengan mudah berjanji dan berjanji, belum selesai janji yang satu maka sudah berbuat janji lagi, mudah bersumpah, bahkan bisa jadi mengarang sebuah cerita agar orang yang di berikan janjinya percaya dan mengerti kenapa janjinya sering mundur , ketunda atau sejenisnya. Hanya orang yang memiliki rasa takut dengan yang Maha Khalik lah yang akan melunasi, memenuhi janjinya hanya karena takut dengan Allah dan hari pembalasan kelak, karena dari tidak memiliki komitmen inilah akan lahir gejala dan penyakit hati lainnya yang salah satunya adalah mudah berbohong.

Saudaraku yang berbagahagia, Hidup ini hanya sekali dan hidup ini hanya numpang lewat saja, justru akhiratlah tempat kita menetap, bukan dunia ini tempat selamanya. jaga komitmen, jaga amanah, jaga tanggung jawab kita dan sikap kita karena semua akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak tanpa kecuali. Apabila Anda memiliki hutang , maka segera lunasi hutang Anda dengan uang yang Anda miliki, untuk apa Anda kaya raya tetapi hutang Anda dimana-mana, apalagi bila anda menjadi pedagang atau pebisnis, usahakan tidak berhutang, karena ada yang bilang kalau tidak berhutang tidak enak dan tidak ada variasinya, justru anggapan itu salah karena seseorang yang meninggal dan masih memiliki hutang maka akan tertahan karena sebab hutangnya di akhirat kelak dan justru itu akan menyiksa sekali.

Yuk sama-sama kita jaga komitmen kita kepada siapapun orang di sekitar kita, bila tidak sanggup berkomitmen sebaiknya diam, karena diam itu adalah emas. waallahualam bishowab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat