SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Kamis, 03 November 2011

DILEMA


Terpilih dengan jabatan yang cukup bergengsi terkadang serba salah juga menyikapinya. Menerima berarti menjalankan konsekuensi yang ada disamping haknya, menolakpun sepertinya tidak profesional. Namun semua telah berproses, dipilih dan diangkat tentunya dengan banyak pertimbangan. Begitupun pada diri kita, setiap malam doa selalu dipanjatkan agar diberikan posisi yang terbaik dan bisa membawa banyak manfaat untuk orang banyak, dan ketika diberikan apakah kita harus menolak, tanpa alasan?

Perasaan ragu dan takut tidak bisa membawa ke arah lebih baik selalu menghantui diri ini, apakah mampu mencapai target yang ditetapkan, kenapa dipilih, apa tidak ada yang lain, dan apakah bisa memberikan yang terbaik dari amanah ini, nasehat orang-orang terdekat bahwa ini adalah bukan kebetulan, support dari orang yang tersayanglah yang bisa memberi kekuatan kepada diri ini untuk terus maju dan percaya diri dalam menerima amanah ini. Karena posisi adalah amanah bukan suatu kebanggaan, bahkan khawatir diri ini lupa untuk minta dihargai, dihormati dan dipatuhi oleh orang lain, astagfirullah, berat rasanya. Ingin hati ini menolak bila melihat ujian didepan, ingin diri ini mengundurkan diri saja, namun terasa tidak profesional dan belum memiliki sesuatu yang jelas untuk membuat orang tua bahagia dan gembira serta bangga pada anaknya. 

Sungguh November ini merupakan hal yang tidak bisa dilupakan, membuat tidur tak nyenyak, setiap malam berfikir bagaimana dan apa? karena harus banyak penyesuaian, memulai lagi belajar dari hal yang baru dengan orang lain, belajar menyesuaikan dengan pimpinan dan rekan yang baru, walau sudah kenal namun tak sedekat pimpinan sebelumnya. Ya Allah apa aku kuat? tolong mampukan aku? tolong aku dimana saja aku berada, aku tak mampu tanpa bimbingan-Mu Ya Allah. Beri hamba-Mu kekuatan, Amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat