SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Senin, 17 September 2012

SUSHI RESTO EHMMM YUMMY....


Bagi-bagi pengalaman ah tentang beberapa restoran jepang yang enak banget yang menyajikan menu sushi. awalnya mungkin gak mau nulis gini, karena selain namanya terkadang susah, trus banyak yang belum aku tahu, namun karena siapa tahu bisa membantu yang lagi cari rekomendasi sushi yang enak, yah  mudah-mudahan tulisan ini dapat membantu.

Awalnya sih mual makan sushi, setiap keponakan pesan sushi yang ada cuma melihat heran aja apa enaknya, trus cobain sedikit tapi yang ada bikin mau muntah, trus ada tetangga yang bagi, cobain lagi eh perut masih belum mau terima, entah kenapa koq sekarang suka ya karena pingin dan penasaran kenapa orang bisa suka. ohya beberapa hal yang aku pahami dalam menyantap sushi seperti :

1. Awalnya gak paham kalau di dalam sushi juga ada crab atau daging kepiting, so nyantai aja kalau pesen sushi, kemudian pas tahu kalau dalam sushi ada crab juga langsung aja kalau pesen sushi cari yang tidak ada crab nya atau minta diganti dengan isi yang lain, karena kepiting itu haram, jadi ngapain makan yang haram kalau yang halal yang masih banyak.

2.Awalnya pesen sushi hanya menyantap yang ada di meja aja untuk accesories sushi seperti shoyu , gari dan yang lainnya, namun ketika makan sushi di salah satu resto di gandaria city, ada kelompok remaja yang pesen sushi dan minta tambahan mayonaise, saos, dan saos teriyaki, hihihi ohhh gitu ya, trus besoknya pesen sushi lagi, minta tambahan itu deh.

3. Kalau makan sushi menyantapnya satu kali santap masuk ke mulut sekaligus, karena eksoticnya makan sushi disitu, kemudian ternyata gak dosa-dosa amat makan sushi pakai tangan kata pak Bondan yang mak nyuss itu, karena ya gak apa apa juga.

4. Kalau memasukan sushi ke shoyu atau kecap asinnya itu ada di posisi isi sushinya jangan dibagian nasinya karena kalau di nasinya akan jadi mekar dan pecah. saus dan mayonaise juga di bagian isi .

5. Sebaiknya kalau pesan minuman ocha atau teh hijau jepang aja, karena selain murah, juga bisa refill diluar itu semua, minum ocha bisa menetralisir kolesterol dan tidak bikin cepet kenyang, kalau minuman yang lain bikin perut cepat kenyang, kalau aku selalu pesen yang hot ocha, hangat dan meluruhkan lemak juga.

6. Ohya sebelum makan di sebuah restoran sushi sebaiknya cari menu favorit orang-orang di internet mana yang jadi menu rekomen di resto tersebut. Atau bisa juga nanya ke waitress nya mana yang jadi andalan dan favorit menu di resto tersebut.

beberapa restoran sushi  yang sudah aku kunjungi diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Sushinaga (yang paling enak dragon roll special, volcano, sushi mentai, baked salmon, celebrity crispy, cukhai lidako (kalau belum pernah boleh coba, tapi aneh aja rasanya nih baby gurita)).
2. Sushi Tei di Gandaria City
3. Sushi Nobu di Belezza permata Hijau
4 Caliroll di Gandaria City
5. Takigawa di Gandaria City dan Central Park
6. Tokio di Central Park
7. Kiyadon di Central Park
8. Ikuze di Epicentrum
9. Sushi World di Batusari dekat Binus
10.Sushi di food court di Citraland, Grogol
11.Sushi di boat in a mall at Pacific Place







Dari sekian banyak restoran diatas yang paling berkesan sama menunya yang di Epicentrum (Ikuze), kemudian untuk harga yang murah dan juga enak di Sushinaga mantap banget deh untuk yang uangnya pas tapi mau makan mewah hehehe. jadi selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat