SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Senin, 17 September 2012

PENGALAMAN  PERTAMA DENGAN IPAD


Wuih rasanya seneng and sueneng banget deh pegang ipad for the first time, apalagi kalau ternyata ipad untuk punya kita, kalau boleh beli pakai uang sendiri tentunya kita sudah harus siap dengan teknologi yang ditawarkan, browsing sana sini demi menjauhkan gaptek dengan barang yang akan di beli, tapi ini olalalala hadiah bo, dan  tentu saja waktunya tidak kita sangka akan punya ipad, wuiiiw pokoknya bersyukur banget deh. Mau belajar di tempat penjualnya malu gitu, kesannya norak dan upay banget ya, tapi pengalaman yang udah udah sih belajar sendiri, pakai manual book, cari di internet insya allah selesai, jadi di bawa pulang dah tuh ipad ke rumah dengan harapan paling paling gak jauh dengan pc tablet yang udah punya , bedanya pc tablet yang satu ukuran 7 inchi tapi kalau yang ini hampir 10 inchi.


kini sampai di rumah, mulailah mengexplore my ipad, buka sana sini, cara ngecharge, cek per halaman, aplikasi aja ya yang sudah ada, mana yang belum ada dan yang perlu ada, akan belanja di appstore. Setelah agak ngerti dikit, tentu saja akan mulai download aplikasi di appstore eh diminta alamat email apple, karena gak punya akhirnya tebak dan coba coba sendiri , alhamdulilah bikin account apple ternyata mudah, dan kemudian pesan saya kalau ipad baru maka kita buat account baru, namun kalau ipad second harus hapus dulu ID Apple yang sudah ada, dan diganti dengan punya kita yang baru, kemudian biasanya diminta ara pembayaran , awalnya bingung setelah searching ternyata pilih aja "none" gitu , dan alhamdulillah lancar. 

Ohya untuk transfer data antara ipad ke media lainnya seperti handphone, pc tablet, dll gak nyambung kalau cuma pakai bluetooth, kalau gak salah ada alatnya khusus atau juga bisa pakai jailbreak, tapi karena aku gak terlalu perlu banget dan juga gak bisa pake jailbreak maka ya untuk saat ini ipad aku pakai untuk baca e-book, buka internet, dan tentunya game, dan alhamdulilah jadi penarik keponakan yang paling kecil jadi gak cengeng.

Kemudian aktifitas lain yang aku agak bingung lagi, bagaimana cara menghapus aplikasi, bagaimana menutup game, dll, kemudian aku searching lagi, kalau menghapus caranya tekan aplikasi yang lama, maka icon yang ada akan goyang-goyang trus tap huruf 'x' hapus deh, kalau udah selesai pakai back aja. Trus untuk menutup aplikasi yang dipakai , tap menu back 2x dan tekan lama, maka akan muncul tanda '-', tap tanda tersebut. demikian seterusnya.

Ohya sebelum baterai habis, ipad lagsung di cash yah supaya gak lowbat sampai kedalaman, ntar nyalanya lama. Dan alhamdulillah sekarang bisa puas surfing di internet untuk mencari hal yang bermanfaat sambil santai dan tiduran, hehehehe, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat