SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Rabu, 26 Desember 2012

BELAJAR IKHLAS DARI SEKITAR

Belajar ikhlas memang tidak mudah, apalagi belajar sendiri dan tidak ada contoh yang diteladani . namun Rasulullah telah memberikan tauladan yang sangat banyak untuk ummatnya. Teladan Rasulullah sudah sangat cukup untuk dijadikan panduan dalam beramal, dan beribadah dan akan tambah bersyukurnya kita bila disekitar kita juga ada pendamping yang juga menerapkan tauladan Rasulullah, walau sedikit tapi bila diamalkan terus menerus bukankan akan menjadi bukit.

Belajar ikhlas dari sekitar bisa berasal dari orang tua, sahabat, saudara, kekasih hati pendamping hidup atau dari siapapun termasuk anak-anak. Apa yang perlu dan patut disyukuri maka syukurilah. Apabila saat ini belum bisa belajar ikhlas maka perhatikanlah sikap ikhlas orang disekitar kita yang kita nilai dan lihat sebagai penilaian ikhlas, untuk penilaian ikhlas sesungguhnya hanya allah yang menilai dan paling tidak kita mempunyai niat dan usaha untuk selalu ikhlas dalam setiap aktifitas dalam kehidupan ini.

Belajar keikhlasan dari seorang ibu dan kekasih hati yang selalu memberi tanpa pamrih, memberi tanpa diminta, membayar tanpa menghitung dan mengeluh,  mengajak tanpa meminta balasan, semua dilakukan hanya mengharap ridho allah swt, maka ambilah contoh terdekat dalam kehidupan di sekitar untuk penggerak dan penyemangat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat