SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Rabu, 11 Januari 2012

GADIS BERKALUNG SORBAN 
WISATA KE CANDI GEDONG SONGO


Dua hari sebelumnya kami ziarah ke sembilan wali atau wali songo, dan tanpa disangka lagi kami mengunjungi tempat wisata yang ada kata songonya yaitu candi gedong songo. Kami awalnya datang jam 17.30 sore, maklum karena banyak tempat yang mau dikunjungi jadilah sampai di gedong songo sore dan hujan pula, ternyata sudah tutup lagipula seram banget tempatnya udah gitu dingin. kemudian kami diantarkan ke hotel di sekitar wisata, namun kami gak sreg dengan tempatnya, bukannya bikin kami tenang dan nyaman istirahat bisa-bisa kami justru sebaliknya, apalagi bulu merinding karena udaranya yang dingin banget. Akhirnya kami turun untuk mencari penginapan. Awalnya kami berniat tidak ingin kembali lagi ke candi gedong songo, karena selain penginapan yang kami rencanakan cukup jauh walau masih booking, namun ternyata di daerah Bandungan hotelnya bagus-bagus, dan alhamdulilah kami dapat hotel bagus di puncak gunung namanya Susan Spa and Resort, bagus banget tempatnya, lengkap dengan fasilitas kolam renang, fitness, dll. Kemudian esok harinya kami datang ke candi gedong songo setelah kami check out.

Aku fikir candinya deket2an eh ternyata jarak satu candi ke yang lain jauh bener, makanya ada wisata dengan kuda, yang harganya per kuda Rp 50.000,-. Aku takut banget, makanya mau pake kuda ber-2, tapi sepertinya perkiraan aku gak muat dan gak nyaman kalau bersama keponakanku. akhirnya kami pakai kuda masing2. Ihhh jalannya serem banget naik turun, maklum namanya juga gunung. udah gitu jauhhhh banget, gimana kalau jalan kaki ya...lama deh sampainya. Awalnya takut dan tegang tapi alhamdulillah aku bawa enjoy aja, sambil mensyukuri karunia dan kebesaran alam Allah SWT. Sambil berfoto-foto dan meliput perjalanan, ternyata abang tukang kudanya bisa juga loh ambil gambar foto dan handycam, dan bagus hasilnya shootnya.

Awalnya kuda aku yang bernama putri melinda dituntun sama si abang yang namanya aku lupa deh, tetapi lama kelamaan aku yang tunggangi sendiri deh pokoknya mirip perempuan berkalung sorban deh yang pake kuda dengan lincah hehehe.

Alhamdulillah pengalaman naik kuda merupakan petualangan liburan yang luar biasa, dan tak akan terlupakan. Pulangnya pun mampir beli madu lengkeng dan kapuk di sebuah rumah penduduk harganya Rp 75.000- rp 85.000, dan yang aku suka adalah bisa cicipi gratis sepuasnya. hehehehe

Ohya baca juga tentang detail candi gedong songo yah.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat