SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Sabtu, 20 November 2010

Jodoh Misteri ILLAHI

Ada 3 hal yang Allah genggam rahasia manusia, dimana tak ada satupun yang dapat mengetahui  kapan, dimana, apa dan siapa serta bagaimana semua itu dapat diketahui manusia, mereka adalah rezeki, maut dan jodoh.

Dalam konteks ini , saya sangat tertarik untuk berbicara mengenai Jodoh. ada yang jodohnya dimudahkan, semuanya sesuai dengan apa2 yang manusia inginkan, namun ada yang sebaliknya, kalau membicarakan yang pertama mungkin tidaklah menarik bagi saya, justru yang membuat hidup ini menjadi lebih menantang ketika kita mengalami contoh yang kedua, yaitu jodoh yang tak kunjung datang.

Konsep jodoh memang bukan berada pada kemampuan manusia dalam hal mencari pasangan, cocok atau tidaknya sifat masing2, kekayaan dan kepemilikan masing2 , namun semuanya berada pada keridhoan Allah SWT dalam melanggengkan dan meridhoi manusia untuk menikah. Ada yang sudah punya pasangan dalam arti satu sama lain sudah ada kecocokkan namun selalu ada saja rintangan diluar pasangan itu yang menyebabkan proses menikah terhambat dan tertunda bahkan bisa jadi batal menikah hanya karena faktor tersebut. Namun itulah kenapa ada takdir jodoh yang telat padahal sang manusia sudah sempurna secara ilmu agama, lahir dan batin, semuanya berpulang pada keridhoan Allah wt, mari kita cari sebanyak-banyaknya ridho Allah dalam setiap gerak, langkah dan ibadah kita...Semoga Allah swt meridhoi kita dalam setiap hajat di dunia dan akhirat , insya allah akan ada pembahasan lain tentang jodoh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat