SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Senin, 11 Juni 2018

πŸ’• [24 Ramadhan 1439 H] πŸ’•

*Ciri Ciri Malam Lailatul Qadar*

1. Ibnu Abbas radliyallahu’anhu berkata: Rasulullah SAW bersabda:
_"Lailatul Qadar adalah malam tentram dan tenang, tidak terlalu panas dan tidak pula terlalu dingin, esok paginya sang surya terbit dengan sinar lemah berwarna merah.”_

2. Hadits Ubay bin Ka’ab radliyallahu’anhu, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda:
_“Keesokan hari malam Qadar matahari terbit hingga tinggi tanpa sinar bak nampan,”_ (HR. Muslim)

3. Malam itu terbawa dalam mimpi, seperti yang terkadang dialami oleh sebagian sahabat Nabi radliyallahu’anhum.
_“Dari sahabat Ibnu Umar radliyallahu’anhuma bahwa beberapa orang dari sahabat Nabi saw diperlihatkan malam Qadar dalam mimpi (oleh Allah SWT) pada 7 malam terakhir (Ramadhan) kemudian Rasulullah saw berkata, ”Aku melihat bahwa mimpi kalian (tentang lailatul Qadar) terjadi pada 7 malam terakhir. Maka barang siapa yang mau mencarinya maka carilah pada 7 malam terakhir,”_ (HR Muslim)

4. Abu Hurairah radliyallahuanhu berkata, _”Kami pernah berdiskusi tentang lailatul Qadar di sisi Rasulullah SAW, beliau berkata, “Siapakah dari kalian yang masih ingat tatkala bulan muncul, yang berukuran separuh nampan,” (HR. Muslim)_

5. _Lailatu-Qadar adalah malam yang terang, tidak panas, tidak dingin, tidak ada awan, tidak hujan, tidak ada angin kencang dan tidak ada yang dilempar pada malam itu dengan bintang (lemparan meteor bagi setan),”_ (HR. At-Thabrani)

Namun sahabat jangan fokus di mencari ciri2 malam mulia ini yaa, tetaplah fokus pada yang dituju yaitu malam kemuliannya, siapa yang mendapatkannya in syaa Allah, Allah ampuni segala dosanya, diberikan pahala seperti beribadah 1000 bulan, dikabulkan segala hajatnya, dan yang pasti bertambah juga ketaatan dan ketaqwaan kita. In syaa Allah aamiin.

Lalu bagaimana caranya, *Fokus pada lebih mendekat, dan berserah diri pada-Nya, tingkatkan amal ibadah*

Semangat meraih malam kemuliaannya ✊🏻

_Wallahu Alam Bishowab_
➖➖➖➖➖➖➖➖

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat