SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Sabtu, 08 Januari 2011

Siapa yang Berani akan Terkenal...

Keberanian terkadang sulit muncul bila banyak dinding yang tinggi yang menghalangi. Munculnya keberanian dapat disebabkan berbagai faktor. Seseorang yang terlahir dari lingkungan yang penuh keberanian, biasanya akan tumbuh jiwa pemberani, mengapa? karena faktor keluarga dan cara mendidik dalam keluarga sangat berperan dalam pembentukkan keberanian seseorang. Apabila semula orang tersebut tidak berani atau cenderung takut dan kemudian muncul keberanian dalam dirinya itu bisa jadi disebabkan hati nuraninya tumbuh , selagi masih bisa menegakkan kebenaran dengan keberanian kenapa tidak mesti dicoba. Namun bila jiwa beraninya tidak diasah, tidak berdasarkan data dan fakta , maka akan jadi lain arti dari berani ini.

Saya punya seorang teman yang semula dia cuek dengan perlakukan sekitar, namun karena hati nuraninya terpanggil untuk mengatakan kebenaran berdasarkan data dan fakta maka beranilah dia akan satu dan lain hal. Namun ternyata keberanian yang ditunjukkan mendapatkan tanggapan yang tajam bagi dirinya, dengan mengatakan banyak hal tentang dirinya. dan apakah dia tetap akan berani atau tidak, semuanya berpulang pada dirinya.

Demikianlah keberanian itu memang harus ditumbuhkembangkan dalam diri kita, karena semuanya akan kita gunakan untuk hal yang positif , aktif dan semoga bermanfaat untuk kedepannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat