SELAMAT DATANG DAN SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA BERMANFAAT

Senin, 19 Maret 2012

WARISAN, harta yang tidak lelah meraihnya


Mengusik peninggalan orang tua yang tidak perlu bersusah payah rasanya mudah sekali dan tak sedikit yang terkadang berakhir dengan kemarahan, putusnya tali silaturrahim ataupun adanya pihak yang merasa mau menang sendiri dan menguntungkan secara kacamata dunia. Banyak sekali contoh di sekitar kita yang mengalami hal yang sama hingga banyak yang ceritanya diangkat ke layar lebar, sinetron ataupun kisah lainnya.

Tak terbayangkan bagaimana bila harta warisan bisa membuat sesama saudara harus berpisah, awalnya baik-baik saja, lalu hanya karena pembagian yang tidak cocok lantas bertengkar dan tidak bertegur sapa. Dan alangkah sedihnya bila peninggalan rumah dimana tempat kelahiran, masa tumbuh, pernikahan harus dipecah dan dibagi, hingga tidak ada tempat sejarah untuk tempat cerita anak cucu, yang ada mungkin hanya kata-kata 
' dulu....mama tinggal di sini, atau papa dulu sering main di sini" hehehe lucu juga sih tapi sangat mengiris hati. namun inilah kehidupan  semua harus dilalui tahapan-tahapannya. Perlahan tapi pasti mungkin saat itu akan datang, namun hindari pertengkaran dan putusnya silaturahim. 

Anggap saja warisan yang kita dapat adalah hadiah tak teduga atau uang kaget, jangan minta dan berharap yang berlebih. Yang terpenting usaha maksimal dari tenaga kita dan jangan mengharap dari yang lain, hanya pada Allah swt tempat segala harapan berlabuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau membaca, dengan segala kerendahan hati mohon diberikan komentar,semoga dapat bermanfaat